SEKILAS BANK CAPITAL
PT Bank Capital Indonesia Tbk (Bank Capital) merupakan salah satu lembaga Keuangan di Indonesia yang menjalankan kegiatan usaha di bidang perbankan. Sejak tahun 2007 PT Bank Capital Indonesia Tbk telah mencatatkan sahamnya di Pasar Modal, dan hingga saat ini Bank Capital telah memiliki 82 Jaringan Kantor Operasional yang tersebar di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Solo, dan Kupang.
Sejalan dengan visi Perusahaan yaitu “Menjadi Bank Retail yang sehat dan terpercaya dengan tumbuh secara stabil, inklusif dan berkelanjutan”, Bank Capital terus berupaya menyediakan layanan keuangan dengan pendekatan personal serta memberikan nilai tambah dan hasil yang maksimal kepada para pihak yang berkepentingan dengan Bank Capital. Bank Capital juga sudah memulai transformasi digital yaitu dengan tersedianya layanan mobile banking dan internet banking. Bank Capital akan terus mengembangkan produk dan layanannya dengan memanfaatkan teknologi serta melakukan investasi pada jaringan elektronik dan kantor cabang. Produk dan layanan digital memegang peranan penting dalam memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kepuasan nasabah.
Secara umum kinerja Keuangan Bank Capital pada tahun 2019 tetap terjaga baik, dimana dari segi laba bersih tahun 2019 yaitu sebesar Rp15.88 miliar dan per 30 Juni 2020 mencapai sebesar Rp51.98 miliar. Total Aset Perseroan tahun 2019 sebesar Rp18.95 triliun dan per 30 Juni 2020 sebesar Rp17.50 triliun. Dana Pihak Ketiga Bank Capital tahun 2019 sebesar Rp.16.11 triliun dan per 30 Juni 2020 sebesar Rp.13.66 triliun. Sebagian besar Dana Pihak Ketiga dimanfaatkan untuk penyaluran kredit dalam rangka meningkatkan fungsi intermediasi perbankan dimana pertumbuhan kredit tahun 2019 mencapai sebesar Rp.9.75 triliun dan per 30 Juni 2020 sebesar Rp.11.52 triliun.
Dalam menghadapi persaingan yang terjadi di tahun 2020 ini, Bank Capital tetap akan fokus pada perkembangan teknologi digital yang saat ini sangat berkembang dimana perkembangan ini akan berpengaruh pada perilaku konsumen dalam bertransaksi dan tentunya akan mendorong pertumbuhan E-Commerce. Bank juga memperkuat manajemen risiko dan compliance yang terintegrasi. Dengan fasilitas teknologi memadai serta dukungan SDM berkualitas, Bank Capital optimis dapat meraih pertumbuhan yang lebih baik melalui fondasi digital yang kuat.